• Klik tertinggi

  • Backlink

  • Follow Fadilmuhdi's Blog on WordPress.com
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • fadilmuhdi

  • Statistik Blog

    • 120,458
  • Kategori

  • Arsip

  • Tulisan Teratas

Iron Maiden akan habis-habisan di Indonesia

Iron Maiden akan habis-habisan saat menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara pada 17 Februari 2011 mendatang. Selain datang dengan personel lengkap, Iron Maiden juga akan membawa pesawat terbang Boeing 757, kru dan perlengkapan manggung dengan bobot total mencapai 25 ton.

“Yah mereka memang bawa pesawat sendiri dan alat sendiri. Yang set panggung juga kru dari mereka. Bener-bener profesional,” jelas Tommy Pratama, bos promotor Original Production ketika berbincang dengan Yahoo! Indonesia di mall Sudirman City Walk belum lama ini.

Sang Vokalis Bruce Dickinson juga akan menjadi pilot pesawat Ed Force One, pesawat yang ditumpangi personel dan kru Iron Maiden setiap menggelar konser. Bruce memang telah memiliki sertifikat pilot sejak tahun 1980-an. Semenjak itu setiap kali Iron Maiden tur dengan pesawat terbang, Bruce-lah yang berada di kokpit.

Band dengan personel Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bass), Nicko McBrain (drum), Adrian Smith, Dave Murray  dan Janick Gers (gitar) menggelar konser di Ancol dan Bali (20 Februari 2011) dalam rangka tur dunia The Final Frontier 2011.

Iron Maiden menurut jadwal akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada 16 Februari 2011. Mereka langsung menata panggung dan melakukan check sound setibanya di Ancol.

Selain Indonesia, Iron Maiden juga akan menggelar konser antara lain di Australia, Inggris, Rusia dan Jepang. Khusus kawasan Asia Tenggara, band dengan aliran heavy metal itu hanya singgah di Jakarta, Bali dan Singapura. Tak heran beberapa warga negara asing rela memburu tiket konsernya di Indonesia.

“Pembeli tiket banyak yang dari Australia, Brazil dan Malaysia. Terutama Malaysia, karena Iron Maiden nggak main di sana,” imbuh Tommy.

Bahkan satu bulan sebelum konser berlangsung, tiket yang sudah laku terjual mencapai 60 persen dari alokasi 50 ribu lembar.
“Sekitar 25 sampai 30 ribuan tiket sudah terjual. Kita juga kaget,” ujarnya.

Menurut Tommy, Iron Maiden memang menyadari kalau fans mereka di Indonesia sangat besar. Tercatat ada lebih dari 25 ribu orang yang menggemari band cadas tersebut.

Saat manggung nanti Iron Maiden akan membawakan 17 hingga 19 lagu dalam durasi 2 jam pertunjukkan.

Untuk persiapan teknis, pihak Original Production sudah menyiapkan dukungan sound system hingga 350 ribu watt dan lampu efek mencapai 500 ribu watt. Pengamanan juga akan disiapkan tiga lapis. Di luar kawasan Ancol, di dalam Ancol dan di ring 1 atau zona konser.

Soal pemindahan lokasi konser dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Pantai Karnaval Ancol, Tommy mengaku kalau penggemar Iron Maiden tidak keberatan.

“Banyak yang bilang biar Iron Maiden manggung di hutan tetap kami kejar,” urainya sembari tertawa.

Original Production menjual tiket konser Iron Maiden dengan rincian: Festival A seharga Rp 750 ribu, Festival B Rp 550 ribu dan Festival C Rp 350 ribu.

BAGAIMANA MENURUT KALIAN BERITA KEDATANGAN IRON MAIDEN SILAHKAN BERI KOMENTARNYA?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: